Powered By Blogger

Selasa, 15 Februari 2011

materi kelas 9:apa itu internet service provider?

Apa itu ISP


ISP (Internet Servis Provider) adalah sebuah perusahaan yang menawarkan kepada pelanggan untuk bisa mengakses Internet. Perusahaan ini menghubungkan kepada pelanggannya yang menggunakan teknologi data yang sesuai, untuk menyampaikan Internet Protocol datagrams, seperti dial-up, DSL, dan kabel modem.

ISP biasanya menyediakan Internet e-mail kepada para pelanggannya yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan satu sama lain dengan mengirim dan menerima pesan elektronik(e-mail) melalui ISP server, seperti Telkomnet Instant. ISP juga menyediakan layanan lain seperti media penyimpanan file serta layanan lainnya. Saat ini, dengan perkembangan teknologi dunia, ISP berkembang tidak hanya dengan menggunakan jaringan telepon tapi juga menggunakan teknologi seperti fiber optic dan wireless. Di Indonesia sendiri, lebih tepatnya di Denpasar ISP dengan teknologi wireless paling banyak tumbuh.

Singkatnya, ISP (Internet Service Provider ) adalah perusahaan atau badan yang menyelenggarakan jasa sambungan internet dan jasa lainnya yang berhubungan. Mereka menyediakan jasa seperti hubungan ke internet, pendaftaran nama domain, dan hosting. Contoh ISP asli Indonesia speedy dan Telkomnet Instant.

Sekian informasi singkat mengenai apa itu ISP . Bila ada kekurangan atau kekurangan mohon ditambahkan di kotak komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar