Powered By Blogger

Kamis, 12 Mei 2011

ilana tan-winter in tokyo


Judul Buku : Winter in Tokyo
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman : 313 Halaman
Harga : Rp. 40.000
ISBN : 9789792239836
Saya sesungguhnya tidak terlalu suka Jepang, lebih suka Paris. Tapi saya harus jujur, Winter in Tokyo ini lebih bagus dibanding 2 buku Ilana sebelumnya, Summer in Seoul dan Autumn in Paris.
Bercerita tentang Ishida Keiko yang mencari cinta pertamanya, yang dikenalnya dengan Akira. Akhirnya Keiko menemukannya. Tidak hanya menemukan sang cinta pertama, Keiko bertemu Kazuto yang merupakan tetangganya yang sudah lama tinggal di New York.
Ternyata, cinta pertama yang diketahui Keiko selama ini salah dan Keiko akhirnya tanpa dia sadari telah menyukai Kazuto.
Masih mengusung cerita cinta yang manis dengan romantisme yang manis pula, tidak berlebihan. Itu yang saya suka dari Ilana Tan.
Namun, setelah membaca 3 buku seri season ini saya bisa menarik kesimpulan, sbb:
- Si cowok yang naksir tokoh utama selalu cinta pada pandangan pertama gitu. Saya lebih suka prosesnya jatuh cinta, ga langsung cinta yang Ilana saja sulit menggambarkannya.
- Selalu di seperempat akhir cerita ada kecelakaan. Entah digebukin org atau kecelakaan lain.
- Ada cerita yang akhirnya terkuak yang mungkin dari awal tidak terlalu terliat.
Ah, dari poin2 itu saja saya sudah tau rumusnya Ilana Tan
Ini yang sepertinya harus diketahui penulis, sehingga ga buat ceritanya berformula yang akhirnya membuat pembaca tau fasenya. Its ok klo seri season di buat seperti ini. Tapi klo buat buku lagi dan begini lagi, mungkin pembaca akan cepat bosan.
Terlepas dari itu semua, saya juga ingin memberi penilaian untuk covernya. Dan lagi-lagi, cover Winter in Tokyo ini menurut saya lebih ‘cakep’ dibanding 2 buku sebelumnya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar