Powered By Blogger

Minggu, 07 Agustus 2011

Jurnal 1 : Why do i write here?

Ehem aku juga gatau kenapa tiba-tiba kepikiran buat ngebuang diary dan menggantinya dengan catatan maya yang 'berbahaya' kaya gini. Well, ini semua karena dia.Si Lia indra andriana itu, penulis novel dalam bahasa korea, yang aku lupa apa judulnya tapi berarti 'gajah'
salutlah, aku sama novel itu, benar-benar terhanyut dengan isi ceritanya :)
Jadi itulah mengapa tiba-tiba aku tertarik buat menulis dalam blog !
Aku suka menulis, baca, mungkin itu juga kelebihanku dibanding keahlianku yang lain, yang sebenarnya, aku tidak ahli dalam apapun!
Kejam rasanya, tapi begitulah.Mungkin dasar dari diriku sudah mendorongku untuk membaca dan membaca, aku tidak gaul seperti orang lainnya, aku ya aku, dan duniaku adalah kata-kata dalam tumpukan kertas bersampul. Aku suka menulis, kata-kata bisa membuat sebuah dunia lain yang kita mau. Seperti tokoh pria dalam cerita, kita bisa membuatnya hidup menjadi nyata hanya dengan sederet kalimat yang membuat beberapa paragraf, dan jadilah sebuah cerpen. Tidakkah itu hebat?! Tentu saja itu hebat!
Aku sedang dlam rangka menerbitkan sebuah novel, walau aslinya itu belum benar-benar selesai, aku baru menyelesaikan sebanyak 62 halaman!Dan apa yang kukatakan pada ayahku?Aku bilang sudah menyelesaikannya sebanyak 83 halaman! kebohongan, bohong bohong bohong! Rasanya sudah berpuluh-puluh kali aku bertobat selama 14 tahun ini, tapi tetap saja bagian dirikita yang tidak bertulang itu, seperti berniat mengumpulkan dosa sebanyak-banyaknya!
Aku suka menulis, secara alamiah, dari sejak aku kecil aku sudah menyukai bidang tulis menulis. Tapi, hatiku mulai tergerak membuat cerita novel ketika aku kelas 8, yang hasilnya, malah seperti membuat naskah sinetron! Tiba-tiba saja, ketika aku lulus kelas 9, well tidak sekitar bulan mei, aku lupa waktu  tepatnya kapan, hatiku tergerak untuk membeli beberapa novel, sampai aku membaca karya Ilana tan. Hatiku tersentuh dan gairahu untuk menarikan jemariku diatas keyboard terbayarlah sudah setiap sabtu minggu! Tidak cukup memang, tapi hello?! Aku masih seorang pelajar, aku masih membutuhkan waktu untuk membaca nama-nama latin dalam ilmu biologi, atau cos sines dalam ilmu fisika, dan tabel periodik dalam ilmu kimia! Ha! Hidup memang sulit, seperti kata orang dan itu memang benar!
well, that's all for today

NB: Tidak, aku bukan meniru gaya menulis becca dalam novel gajah itu, aku suka menulis, dan inilah gaya bahasaku, yang kusaut pautkan dengan gaya bicaraku sehari-hari. Jadi intinya, aku sama sekali bukan plagiat-kalau-kalau kalian berpikir aku seperti itu-!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar