Powered By Blogger

Minggu, 07 Agustus 2011

Jurnal 3: hanging out saturday?no way!

Hari ini sungguh membosankan,dan itu bukan rekayasa sama sekali!
Yeah,guru2 berkerudung berjalan mondar mandir d depan kelas,memberi ceramah tentang, entahlah..aku tidak menyimak! Bagaimana bisa aku mengingat kalau hatiku sedang bimbang?!
Jau salah kalau menganggapku bimbang karena pria karena itu tidak benar..
Jadi, sekolah yang aku-sama sekali-tidak-berniat-masuk-dan-mendaftar- akan mengadakan foto kelas dan bubar! Dua hal yang paling tidak kuinginkan. Kenapa?ini masih d awal,mereka (teman-temanku) terlalu terburu2! Apalagi,rasanya tidak ada kesolideran sama sekali. Aku, sudah menegaskan bahwa aku tidak bisa ikut hari sabtu! Dan apa yang mereka katakan setelah itu?mereka bilang,mari kita sebutkan satu saja nama 'r', dia bilang yasudah,kamu gak ikut juga gapapa.
Aku merasa seperti bayangan tak terlihat,tetapi bisa dirasakan sejak awal masuk sma. Bayangkan,bila aku tidak ikut acara foto konyol begitu. Tentu aku akan kehilangan teman sebangkuku,karena dia akan menganggapku kutubuku yang sama sekali tidak bisa,bukan tidak pernah,bersenang-senang. Untuk apa sih difoto dan menghabiskan uang sepuluh ribu?kenang2an?tentu saja!tapi gambar bukan sebuah kenangan,kan?kenangan adalah,-menurut gaya bahasaku- ingatan yang kita alami dan tidak bisa terulang. Cih!foto,bayangkan kalau foto itu hilang?sama saja dengan merobek uang sepuluh ribu rupiah,bukan?teman-temanku rata2 berhape, bb, seorang lagi berniat untuk membeli sebuah iphone! Dan kamera bagus sudah ada didalam ponsel itu,kan?lalu untuk apa berfoto d yonas?sepuluh ribu?terkadang aku berpikir bahwa yonas mengambil untung besar, yang ikut 48 siswa dan masing2 membawa sepuluh ribu rupiah, totalnya tentu saja masuk kedalam potongan harga.
Kedua,bubar! Untuk apa bubar kalau ibu kita memasak?aku yakin alasannya bukan bosan masakan rumah ,alasannya sudah tentu untuk bersenang-senang!
Dan bubar tidak akan jadi kalau para pria tidak bergabung. Ini hanya bagian untuk lebih gaul,seru-seruan dalam merasakan hal yang biasa. Seru apanya kalau hanya makan?toh kalau makan juga dilarang berbicara,bukan?
Aku baru saja menghabiskan uang untuk membeli novel,yang sudah duabulan menjadi kegiatan rutinku setiap minggu. Ibuku juga belum tentu mengizinkan, dan apa yang akan mereka pikirkan?anak mami,anak kuper,anak rumahan?
Tapi,aku juga tidak suka melakukan hal2 yang tidak terlalu kusuka. Untuk apa?masalahnya,ini masih diawal yang akan berlanjut kedepan. Kalau aku sudah tidak menonjol diawal,selamanya sudah pasti aku akan selalu menjadi bayangan!

NB: acara itu dimulai sabtu,padahal aku ada les. Tapi temanku akan mencemoohku karena alasanku menolak selalu les terus! Aku sudah bosan dianggap yang paling bisa,karena kalau aku jatuh sekali saja,dari poin paling pintar akan berubah menjadi yang paling payah.

NB:aKU menolak ikut bukan karena aku tidak punya uang,walau itu masuk kedalam daftar alasan penolakan!aku tidak ikut karena aku sibuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar